Posted by : , Rabu, 15 November 2017


Hai guys ketemu lagi sam ane :3

Yoosh kali ini ane mo memposting beberapa penyebab kenapa skill OSU milik kalian buruk :3

Berikut beberapa penyebab kenapa skill OSU milikmu buruk :

- Posisi duduk yang nyaman
Poin ini cukup penting menurut saya, kenapa? karena posisi duduk yang tidak nyaman juga bisa mempengaruhi konsentrasi kalian saat bermain osu loh. Maka, sebelum play lagunya pastikan posisi duduk kamu sudah nyaman.

- Skin OSU
kenapa skin juga mempengaruhi? coba saja kalian bermain osu dengan skin default lalu bandingkan dengan skin yang dibuat secara manual :3, pasti terasa perbedaannya kan? di akurasinya, speednya, dan juga tingkat fokus bermainya.

- Mouse serta mousepad (untuk player mouse)
ya, berrmain dengan mouse dibutuhkan sensitivitas yang mendukung selama bermain, sensitivitas ini juga bisa dipengaruhi dari mouse dan juga mousepadnya. Sebenarnya kalian juga bisa mengatur sesitivitas cursornya didaam game, tapi alangkah baiknya jika kalian pastikan juga sesitivitas mouse serta mousepad kalian untuk permainan yang lebih nyaman :3.

- Timing
Timing akan berpengaruh pada akurasi kalian nantinya. Jika Timing kalian tidak sesuai dengan hit circle nya, maka akurasi kalian sudah pasti sangat lah buruk. Lalu bagaimana cara melatih Timing? nah untuk melatih Timing kalian hanya perlu memainkan lagu dengan tingkat kesulitan 2- 4* saja, ulangi latihan ini sampai Timing kalian benar-benar sudah pas dengan hit circlenya :3

- Konsentrasi
Konsentrasi juga ngaruh loh ke permainannya, konsentrasi yang kurang akan menyebabkan kalian mendapat skor yang rendang, miss, dan bahkan sampai membuat kalian kalah dalam permainan..Apa yang membuat diri kita sendiri tidak konsentrasi?, itu bisa saja berasal dari mengantuk, lelah, dan banyak pikiran. Maka dari itu, saat sudah play dengan lagunya, pastikan kalian hanya fokus dengan yang ada di hadapan anda lalu dengarkan ritme musiknya.

- Waktu Bereaksi
kita sebut saja reaction time :3, nah kenapa reaction time ini ngaruh?, tentu saja akan berpengaruh pada permainan kalian. Dalam bermain OSU kalian memerluka reaction time yang cepat. Karena game ini memang didesain untuk orang yang punya reaction time yang cepat. Tapi, bagi kalian yang tidak punya reaction time yang cepat dan kalian hanya ingin tetap memainkannya, kalian bisa bermain dengan lagu yang tingkat kesulitannya 1-2* bintang saja. Latihlah terus reaction time milik kalian hingga kalian mampu bermain lagu yang tingkat kesulitannya 5* atau lebih.

- Choke
Apa itu Choke?, di bahasa inggris mungkin choke berarti tersedak :v, tapi di dalam osu choke mempunyai istilah lain, ummm... bahasa gampangnya hilang kendali secara mendadak. Nah Choke ini merupakan suatu kendala yang sangat kampret xD, bahkan player profesional pun tidak bisa menghilangkan hal ini wakakak. True story nih, saya waktu itu lagi main lagu everything will freeze dengan tingkat kesulitan 5* waktu itu kombo saya sekitar 1235x, kemudian mendadak pikiran saya menjadi kosong kemudian saya miss, FUUUUUUUUKKKK.   :v, kan kampret, kombo dah banyak tapi malah miss :'v. Saya belum tahu bangaimana cara mengatasi choke ini, jadi saat bermain pastikan kalian berdoa dulu supaya ga kena choke wikwikwok xD.

Yak sekian dari saya, semoga bermanfaat :3


{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. choke memang hal yang saya paling tidak suka, ke sini karena skill ane ga ada peningkatan sama sekali udh hampir 2 bulan ga dapet 250pp++ , malah terasa ane makin buruk permainan ane, info diterima, terimakasih

    BalasHapus

- Copyright © . - M Fikri Hidayah - Powered by Blogger - Designed by M Fikri Hidayah -